Jumat, 19 Agustus 2011

manfaat pijat refleksi

Berikut ini adalah macam-macam penyakit yang dapat diatasi dengan pijat refleksi:

1. Depresi
    Untuk mengatasi depresi, pijat kelenjar-kelenjar endokrin yang sangat penting untuk mengatur   hormon, menjaga irama tubuh serta keseimbangan fungsi biokimia. Kelenjar-kelenjar tersebut memiliki dampak bagi emosi. Selain kelenjar endokrin, titik syaraf lain yang perlu dipijat adalah titik syaraf hati.

2. Sakit Kepala
    Sakit kepala juga bisa disembuhkan dengan melakukan terapi pijat refleksi secara teratur, sebagaimana ditubjukkan oleh lebih dari satu studi. Selain itu, terapi pijat refleksi juga bisa mengurangi frekuensi sakit kepala sebelah dan mengurangi masalah susah tidur atau yang biasa disebut insomnia.

3. Sindrom pra-Menstruasi
    Sindrom pra-menstruasi ditandai oleh sakit kepala, gugup, mudah tersinggung, depresi, dan kelelahan. Untuk mengatasi semua hal tersebut, sebelum masa menstruasi tiba, lakukan pijat reflaksi di titik syaraf yang sakit satu atau dua kali dalam seminggu. Titik yang sakit ini dapat ditemukan di salah satu titik refleksi organ reproduksi. Selanjutnya diikuti dengan titik syaraf yang berhubungan dengan rahim dan ovarium. Titik syaraf tersebut terletak di bagian belakang pergelangan kaki yang lembut di dekat mata kaki.

4. Kanker
   Biasanya terapi pijat refleksi digunakan sebagai pengobatan tradisional tambahan. Dengan melakukan terapi pijat refleksi, maka akan membuat sang penderita menjadi rileks, sekaligus juga mengurangi gejala kanker atau efek samping dari pengobatan. Terapi ini juga bisa mengurangi rasa sakit, depresi, dan meningkatkan imunitas tubuh. 



Sumber: Okezone




Jln. Malaka IV Blok 1 No.32 Rt.06/08 Perumnas Klender Jakarta Timur 13460 Telp. 021 99300 400, 021 99300 100, Hp : 0815 8684 8600 No. Pin BB 28E6142D ( Ibu Suharti Dipl, Cibtac ), 0817 432 777 No. Pin BB 296F54FD ( Bpk Salomo M, Si )
www.herbalsalam.com
www.klinikakupunktur.com
http://pijatrefleksi-bekasi.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar